Translate

Home » , , , , » Menikmati Bentang Alam Dari Puncak B29 Lumajang

Menikmati Bentang Alam Dari Puncak B29 Lumajang

Posted by Wisata Indonesia on الجمعة، 3 ديسمبر 2021



Jakarta (Wisata Indonesia) – Banyak alternatif, seandainya Wisata Gunung Bromo tertutup rapat, diakibatkan kebijakan pemerintah setempat, terkait regulasi pandemi saat ini.

Salah satunya adalah dari Puncak B-29 Lumajang, Hal itu karena Puncak B29 terletak di atap bukit sebelah timur-tenggara kawasan wisata Gunung Bromo. Obyek wisata ini tepatnya terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Jika berkunjung ke Puncak B29, 5 hal menarik yang dapat anda saksikan, yaitu:

1. Kaldera Bromo

Ketika cuaca cerah, panorama alam yang tersaji di Puncak B29 memang begitu memesona. Salah satu yang paling menawan adalah Kaldera Bromo yang begitu luas. Kaldera itu meliputi lautan pasir, Gunung Bromo, Gunung Batokserta Pura Luhur Poten.

2. Letusan di Puncak Mahameru

Meski berjarak sekitar 18 kilometer jika ditarik garis lurus, Atap Pulau Jawa, yakni Puncak Mahameru dengan ketinggian mencapai 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) dapat terlihat dengan begitu jelas.

Kubah pasir raksasa setinggi kurang-lebih 1.000 meter itu juga tampak begitu dekat. Saat cuaca cerah, Puncak Mahameru akan tampak begitu gagah dengan latar belakang langit biru.

3. Gunung Arjuno-Welirang di Ufuk Barat

Keindahan panorama yang tersaji di Puncak B29 bukan hanya dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru saja. Berada di ketinggian sekitar 2.900 mdpl, pemandangan ke arah jauh pun turut terlihat, terutama ketika cuaca cerah.

Salah satu pemandangan yang indah ada di ufuk barat, yakni Gunung Arjuno-Welirang. Satu gunung dengan dua puncak berbeda ini tampak sangat jelas.

4. Puncak Gunung Argopuro dan Raung di Ujung Timur

Sisi timur seolah tidak mau kalah untuk menyajikan pesona keindahannya. Kali ini giliran Puncak Gunung Argopuro yang menghias sisi timur. Gunung dengan jalur pendakian terpanjang di Pulau Jawa itu tampak melayang ketika dilihat dari Puncak B29.

Ketika momennya pas, Gunung Argopuro tampak bagaikan disangga oleh awan putih di bawahnya. Sementara itu jika cuaca cerah, Gunung Raung yang berada lebih jauh di ufuk timur turut terlihat dengan cukup jelas.

5. Keindahan Matahari Terbit Dan Terbenam

Pemandangan ke arah timur dan barat tak hanya menyajikan keindahan bentang alamnya saja. Tentu ketika cuaca cerah, keindahan matahari terbit dan terbenam menjadi momen indah yang tersaji di Puncak B29.

Jadi anda masih ragu berwisata dalam negeri ????

Foto: Istimewa

Klik disini


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour