Translate

Home » , » 5 Fakta Desa Tertinggi Di Magelang

5 Fakta Desa Tertinggi Di Magelang

Posted by Wisata Indonesia on Rabu, 06 Oktober 2021

Jakarta (Wisata Indonesia) – Selalu ada hal menarik di Magelang Jawa Tengah yang bisa dieksplorasi wisatawan. Tidak hanya memiliki Candi Borobudur, Magelang juga menyimpan objek wisata yang eksotis.

Salah satunya adalah Dusun Butuh atau populer disebut sebagai Nepal Van Java Magelang. Objek wisata ini menjadi salah satu desa wisata yang menarik dan wajib Anda kunjungi saat melancong ke Jawa Tengah.

Lokasinya di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah atau tepatnya berada kaki Gunung Sumbing yang menawarkan daya tarik bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Nah, berikut ini lima daya tarik dari Nepal Van Java Magelang yang bisa Anda jadikan destinasi wisata saat liburan bersama keluarga, atau teman-teman.

1. Punya Pemandangan Indah

Dusun Butuh memiliki pemandangan yang indah, elok, asri dan memesona. Lokasi desanya cukup miring mengikuti topografi kaki Gunung Sumbing.

Pemukiman di desan ini langsung memiliki latar belakang pegunungan, sehingga mata Anda tak pernah bosan melihat keindahannya.

2. Udara Sejuk

Selain mempunyai pemandangan asri dan indah, udara Dusun Butuh juga sangat sejuk dan bersih. Hal ini dikarenakan sangat dekat dengan pegunungan, sehingga setiap hirupan napas Anda akan terasa ringan.

Udara di sini cocok bagi Anda yang merindukan suasana dan udara bersih. Paru-paru Anda akan merasa lebih lega, serta sehat.

3. Spot Matahari Terbit

"Menyambut matahari terbit di Nepal van Java. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ke Dusun Butuh hanya untuk merasakan pesona sunrise sambil menikmati secangkir kopi hangat," kata Sandi melalui akun Twitter-nya, @sandiuno.

4. Sensasi Bermalam di Dusun Butuh

Tak hanya itu, Menparekraf Sandi juga menyempatkan diri untuk bermalam di Dusun Butuh. Dia merasakan suasana dan sensasi yang menyenangkan saat bermalam di tempat ini. Anda bisa menyewa kamar, di beberapa penginapan yang ada di Nepal Van Java Magelang ini.

5. Desa Tertinggi di Magelang

Dikutip dari akun Instagram @mountnesia, Dusun Butuh Kaliangkrik merupakan desa tertinggi di Kota Magelang dengan ketinggian mencapai lebih dari 1.700 meter di atas permukaan laut (MDPL). 

Dari ketinggian Anda bisa memanfaatkan spot & spot yang ada untuk berfoto. Menariknya, deretan rumah penduduk yang berada di kaki Gunung Sumbing ini, menjadi lokasi Instagramable untuk berswafoto.

Selain itu, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir. Biaya tiket parkir, untuk sepeda motor adalah Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

Foto: Istimewa

Klik disini

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour