Translate

Home » » Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Ada Di Bogor

Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Ada Di Bogor

Posted by Wisata Indonesia on Rabu, 27 Oktober 2021

Jakarta (Wisata Indonesia) – Indonesia bakal memiliki ekowisata baru yang menawarkan kegiatan alam dengan pemandangan indah di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

Calon tempat wisata baru ini bernama ekowisata Eiger Adventure Land (EAL). Lokasinya ada di kaki Gunung Gede Pangrango, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bahkan meresmikan langsung pembangunan ekowisata Eiger Adventure Land yang digadang-gadang bakal menjadi pariwisata alam berstandar internasional.

Kawasan ekowisata yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ini akan menghadirkan beberapa ikon, seperti kereta gantung sepanjang 863 meter, serta Jembatan gantung terpanjang di dunia sepanjang 530 meter yang mengalahkan jembatan gantung di Arouca, Portugal dengan panjang 516 meter.

Selain itu, akan ada juga berbagai fasilitas yang menitikberatkan kepada kegiatan alam tropis, seperti forest adventure, cultural walk, adventure playground, traditional village, the sanctuary, hiking, camping, dan overlanding.

Eiger Adventure Land akan buka 2023, serta dibangun di lahan seluas 325 hektar dengan nilai investasi sebesar Rp 800 miliar selama 5 tahun.

Pendirian EAL juga didukung pihak-pihak terkait, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dan Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Pihak EAL juga mendukung pelestarian budaya, meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan daya tarik TNGGP, juga mendorong percepatan ekonomi daerah.

Foto: Istimewa

Klik disini



Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour