Translate

Home » » 7 Danau Cermin di Indonesia

7 Danau Cermin di Indonesia

Posted by Wisata Indonesia on Sabtu, 20 November 2021




Jakarta (Wisata Indonesia) – Saking kayanya Wisata Alam Indonesia, negara tercinta kita ini pun memiliki banyak danau bening yang bisa membuat kamu terpana dan tidak sabar untuk berenang. Bahkan beberapa di antaranya punya pasir putih, persis seperti pantai.

1. Danau Labuan Cermin

Berada di Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur, yakin kamu pasti pernah melihat salah satu foto Danau Labuan Cermin di internet. Dan yang unik dari danau ini adalah airnya yang memiliki 2 rasa, yaitu tawar dan asin.

2. Danau Kaco

Berlokasi di Taman Nasional Kerinci Seblat, danau super cantik ini memiliki air berwarna biru jernih. Saking beningnya danau ini, kamu bahkan bisa melihat cabang-cabang pohon yang ada di dalam air. tentang danau ini Danau Kaco yang berarti Danau Kaca.

Walaupun luasnya cuma 30 x 30 meter, tapi belum ada satu pun orang yang tahu berapa kedalamannya. Dan katanya sih, danau ini juga memancarkan cahaya di malam hari.

3. Danau Weekuri

Dikelilingi tebing yang tertutup lumut, Danau Weekuri seperti surga! Bagi masyarakat Sumba di mana danau ini berada, Danau Weekuri sudah jadi primadona sejak lama.

Karena kejernihan air berwarna hijau tosca-nya, kamu bahkan bisa melihat pasir putih di dasarnya. Terus yang uniknya lagi kita bisa merasakan perbedaan temperatur air dari dingin hingga hangat di sini.

4. Danau Segara Anakan

Danau purba yang terbentuk jutaan tahun lalu , akhirnya membentuk laguna, Yang terdapat lubang di salah satu sisi danau ini tempat air laut masuk. Uniknya tekstur pasir di laguna tersebut terbilang halus dan sangat bersih, dan warna air laguna yang bening, membuat wisatawan enggan beranjak saat menikmati indahnya segara anakan.

5. Danau Kakaban

Selain airnya yang jernih, danau ini juga menawarkan pengalaman berenang bersama ratusan ubur-ubur tanpa sengat. Asyik gak, tuh? Jutaan tahun lalu, Danau Kakaban tersambung ke laut hingga terjadi tekanan geologis yang terus mengangkat sebagian dasar laut ke atas dan membentuk tebing yang memerangkap sebagian perairan dengan kehidupan bawah airnya.

6. Danau Matano

Dengan kedalaman hingga 600 meter, Danau Matano di Luwu Timur, Sulawesi Selatan adalah danau terdalam di Asia Tenggara. Bukan cuma indah, danau ini juga memiliki banyak cerita sejarah dan sisi unik. Salah satunya adalah keberadaan gua bawah air dan ikan purba yang hanya berkembang biak di Danau Matano.

7. Danau Biru

Dilihat dari atas, bentuknya mirip sumur raksasa berwarna biru bening yang dipisahkan dari laut oleh tebing . Buat yang kurang bisa berenang, sepertinya harus menahan diri di sini karena kedalamannya bisa sampai 7 meter. 

Berita Indonesia Mandiri

Foto: Istimewa

Klik disini


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour