Senin, 06 Juni 2022

PO Bus Termewah Di Indonesia



Jakarta (Wisata Indonesia) – Deretan PO Bus Termewah di Indonesia, Ada yang Berfasilitas Hotel Bintang 5 hingga Dilayani Pramugari

Bus menjadi salah satu moda transportasi paling banyak diminati masyarakat Indonesia. Saat ini, banyak perusahaan otobus (PO) berlomba menghadirkan armada eksklusive dan mewah.

Bus seharga miliaran rupiah tersebut menawarkan fasilitas kelas wahid, bahkan bisa dibilang mirip dengan pesawat pribadi. Kira-kira PO bus apa saja yang memiliki armada termewah. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan PO bus dengan armada termewah di Indonesia.

1. Primadona

PO bus yang memiliki armada mewah pertama adalah Primadona. PO asal Makassar, Sulawesi Selatan ini memiliki armada bus bernama Highlander Aerodeck yang kabinnya dirancang premium.

Bus mewah ini memiliki fitur reclining seat pada setiap kursi penumpang agar mendapat sudut yang pas untuk rebahan sesuai dengan yang diinginkan. Tak hanya itu ada juga fasilitas hiburan, seperti TV dan WiFi.

2. Nusantara

PO bus yang memiliki armada mewah selanjutnya adalah Nusantara. Perusahaan yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini memiliki armada bus mewah yang dijuluki Conqueror berupa bus tingkat.

Bus Conqueror dihadirkan untuk memanjakan para penumpang dengan kursi nyaman, bantal empuk, hingga suguhan TV 24 jam. Bus ini juga memiliki toilet dengan kebersihan terjamin.

3. Sanjaya

PO Sanjaya Putra memiliki Bus High Deck Double Glass Skylander buatan karoseri New Armada. Tidak hanya tampilan luarnya yang mewah, interior dan fasilitas yang dihadirkan untuk penumpang sangat berkelas.

Setiap kursi menggunakan jok semi kulit eksklusif dan posisinya bisa disesuaikan dengan selera. Tersedia pula dapur kering dengan fasilitas microwave, kulkas, pemanggang roti, dan banyak lagi.

4. AM Trans

AM Trans punya armada mewah yang menggunakan chassis bermesin RM-8 R260 sangat bertenaga. Selain itu, tersedia beragam fasilitas jempolan yang tak kalah dengan bus-bus lain.

Fasilitas mencakup karoeke, kursi pijat, AC, sofa, home theater, dan kitchen set berukuran kecil. AM Trans Luxurious juga dilengkapi dengan tempat tidur dan toilet yang memberi kesan seakan berada di hotel berbintang.

5. Juragan 99

PO Juragan, 99 memiliki beberapa bus dengan fasilitas mewah. Salah satunya yang paling wah adalah Scania 360IB. Bus ini menggunakan layout seat 33+2 smoking area, dilengkapi dengan tipe kursi nyaman.

Selain itu, terdapat fasilitas hiburan seperti TV screen di setiap seat dan bisa memilih sendiri channel atau tontonan yang diinginkan. Terdapat sandaran kaki, usb charger, toilet, dua seat smoking room, dan coffe maker.

6. Rosalia Indah

Satu lagi bus eksekutif yang legendaris dengan pelayanan premium. Dia adalah PO Rosalia Indah. PO bus yang berkantor pusat di wilayah Palur, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah ini dikenal banyak memiliki bus mewah dengan pelayanan premium. 

Bahkan, Rosalia Indah mendapatkan penghargaan rekor MURI pada 30 September 2021 sebagai "Perusahaan Otobus AKAP yang memiliki armada Double Decker terbanyak dengan pelayanan pramugara dan pramugari di Indonesia.(FM)

Foto: Istimewa