Rabu, 29 September 2021

5 Fakta Unik Pantai Di Indonesia




Jakarta (Wisata Indonesia) – Dianugerahi alam yang indah, Indonesia menyimpan banyak surga wisata tersembunyi yang menarik dijelajahi. Selain bukit dan gunung yang eksotis, Kita juga bisa menemukan berbagai pantai unik yang tak biasa.

Mulai dari pantai dengan pasirnya yang berwarna merah muda hingga pantai yang menawarkan sensasi berjalan di atas laut.

1.Pantai Batu Putih - Sulawesi Utara
Taman Wisata Alam (TWA) Batu Putih di Bitung, Sulawesi Utara, menjadi habibat bagi satwa endemik Sulawesi yaitu tarsius. Mamalia berukuran kecil ini menarik berbagai ilmuan serta wisatawan untuk menghilangkan penasaran akan wujud tarsius yang menggemaskan.

2.Pantai Akesahu - Tidore
Pantai Akesahu adalah salah satu destinasi liburan paling populer di Kepulauan Tidore. Selain pemandangan alamnya yang indah, disini juga terdapat fenomena sumber air panas. Mata air panas ini berupa kolam yang terletak di bibit pantai.

3.Pantai Banyu Tibo - Pacitan
Pantai ini tak hanya dikenal indah, tapi juga unik karena adanya air terjun yang jatuh langsung ke pantai.

4.Pantai Segui/Pink - Lombok
Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink.

5.Pantai Ngurfatur - Maluku Tenggara
Fenomana pasir timbul yang terjadi saat air surut dapat ditemui di beberapa tempat di Indonesia, tidak terkecuali di Pantai Ngurtafur . Tapi tidak tanggung-tanggung, pasir timbul atau yang dikenal Pulau Gosong bisa memanjang hingga 2 km di Pantai Ngurtafur.

Itulah Indonesia, Surganya Wisata Dunia !!!!

Foto: Istimewa