Translate

5 Wisata Hutan Mangrove di Indonesia

Posted by Wisata Indonesia on Jumat, 24 September 2021


Jakarta (Wisata Indonesia) – Buat kamu yang mencari alternatif destinasi wisata baru untuk mengisi liburan, wisata hutan mangrove bisa jadi pilihan tepat, lho. Ada beberapa tempat wisata hutan mangrove di Indonesia yang wajib kamu kunjungi, seperti berikut ini, nih.

1. Hutan Mangrove Tarakan, Kalimantan Utara

(instagram.com/riskanyunita)

Hutan Mangrove Tarakan berlokasi di Jalan Gajah Mada, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kondisi hutan mangrove di sini cukup rindang, sehingga terasa teduh dan nyaman bagi siapa saja yang menjelajahinya.

2. Hutan Mangrove Denpasar, Bali

(instagram.com/tongos.melali)

Tak hanya itu, tempat wisata seluas 1.300 hektare ini menawarkan wisata edukasi pelestarian dan konservasi tanaman bakau. Membuatnya sangat cocok sebagai destinasi liburan bagi anak-anak, karena tak hanya menyajikan keindahan, tetapi juga ilmu baru.

3. Grand Maerokoco, Jawa Tengah

(instagram.com/dna_rega)

Tak hanya menyajikan keindahan arsitektur rumah adat, Grand Maerokoco di Semarang ini juga dilengkapi dengan keberadaan hutan mangrove di pinggiran pantainya. Ada pula hasil industri kreatif yang wajib kamu ketahui.

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara

(instagram.com/susi.wr)

Taman wisata seluas 100 hektare ini berlokasi di Kelurahan Kamal Muara, bersebelahan dengan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Keberadaan Taman wisata alam ini menjadi destinasi liburan alam favorit di tengah padatnya suasana ibu kota.

5. Taman Wisata Hutan Mangrove Pariaman, Sumatera Barat

(instagram.com/ayodolan)

Taman Wisata Hutan Mangrove Pariaman berada di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Sebelum resmi dijadikan tempat wisata, hutan sudah ada lebih dulu di area tersebut, tetapi dulunya sering ditebang oleh penduduk.

Foto: Istimewa

Klik disini

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour