Translate

Home » » 6 Jembatan Kaca Keren Di Indonesia

6 Jembatan Kaca Keren Di Indonesia

Posted by Wisata Indonesia on Selasa, 12 Oktober 2021

Jakarta (Wisata Indonesia) – Jepang, China dan Prancis memiliki jembatan kaca terpanjang di Asia dan Dunia.

Salah satunya Jembatan di China yang mampu menampung 500 hingga 600 orang secara bersamaan. Tapi kalau kamu ingin merasakan sensasi melewati jembatan kaca, kamu gak perlu jauh-jauh ke Luar Negeri.

Indonesia punya beberapa jembatan kaca yang sensasinya tak kalah menegangkan, antara lain:

1. Jembatan Kaca Kampung Warna-warni
Jembatan yang berada di antara Kampung Warna-warni dan Tridi di Kota Malang ini disebut-sebut sebagai jembatan kaca pertama di Indonesia. Panjangnya sekitar 20 meter, lebar 1,25 meter, dan berada di ketinggian 9,5 meter. Saat kamu melewatinya, kamu bisa melihat langsung aliran Sungai Brantas tepat di bawah kakimu.

2. Jembatan Kaca Wisata Religius Tana Toraja
Jembatan kaca ini berlokasi di objek wisata religi Patung Yesus Memberkati, Bukit Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Pijakan jembatan sepanjang 90 meter ini benar-benar terbuat dari kaca.

3. Jembatan Kaca Berendeng
Gak mau kalah, Kota Tangerang juga punya jembatan kaca sendiri. Namanya Jembatan Kaca Berendeng. Jembatan ini berada di atas aliran Sungai Cisadane dan menghubungkan Tangerang Barat dan Timur.

4. Jembatan Kaca Pantai Nguluran
Bagi kamu yang liburan ke Yogyakarta, kamu juga bisa merasakan sensasi berada di atas jembatan kaca yang berada di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Jembatan yang lebih berbentuk seperti teras ini langsung menghadap ke laut lepas.

5. Jembatan Kaca Caping Park
Lokasinya berada di area tempat wisata Caping Park, Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Jembatan kaca yang diberi nama The Edge ini punya panjang sekitar 17 meter dan terbuat dari kaca laminated decorative glass.

6. Jembatan kaca Baron Guci - Tegal
Baru-baru ini, ada wahana yang cukup menantang adrenalin. Lokasinya di Puncak The Baron Hill Of Guci. Di sana, ada jembatan kaca yang pajangnya 6 meter dan lebaranya tiga meter. Tebalnya 24mm.

Foto: Istimewa

Klik disini



Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour