Translate

Home » » 7 Fakta Labengki "Raja Ampat" Di Sulawesi

7 Fakta Labengki "Raja Ampat" Di Sulawesi

Posted by Wisata Indonesia on Kamis, 21 Oktober 2021



Jakarta (Wisata Indonesia) – Impian kamu bisa diwujudkan, seandainya belum menyempatkan waktu, untuk berkunjung ke Raja Ampat. Di Sulawesi Tenggara, ada Pulau Labengki, yang di gadang-gadang sebagai Miniatur Raja Ampat.

Banyak yang mengatakan kalau keindahan Pulau Labengki tidak kalah cantik dengan Raja Ampat Papua. Hal ini tidak berlebihan karena Pulau cantik di Sulawesi Tenggara ini terdiri dari karang-karang besar yang menghadap ke Samudera. Semua deretan karang tersebut dipersatukan menjadi kepulauan Labengki.

Pulau Labengki juga dikenal sebagai lokasi diving. Uniknya lagi, ada satu spot menarik yang menjadi lokasi ikonik di sini yaitu Teluk Cinta. Dikatakan demikian karena memang di Teluk Cinta Anda akan melihat keindahan teluk berbentuk hati. 

Fakta Menarik Pulau Labengki telah kami rangkum, sebagai berikut:

1. Laguna Mahahumalang

Labengki sendiri memiliki banyak keindahan alam berupa teluk dan laguna. Salah satu laguna yang bisa Anda lihat keindahannya adalah Laguna Mahumalalang. Laguna tersebut memiliki keindahan berupa air lautnya berwarna hijau toska dilengkapi dengan deretan karang tajam disekitarnya. 

2. Laguna Poros Kampali

Laguna Poros Kampali memang memiliki kesamaan dengan Laguna Mahumalalang. Dua laguna tersebut bahkan sering dikatakan sebagai dua laguna kembar. Keduanya hanya dipisahkan dengan deretan karang yang juga bersebelahan dengan laut. 

3. Pantai Pasir Panjang  

Saat ke Labengki jangan lewatkan juga kesempatan untuk berkunjung ke Pantai Pasir Panjang. Disebut demikian karena pantai ini memiliki garis pantai yang panjang sekali. 

4. Teluk Cinta

Dinamakan demikian karena memang teluk yang satu ini memiliki bentuk hati. Hal tersebut tentunya bisa Anda lihat dari atas tebing di sekitar pulau atau melihatnya dengan menggunakan drone. Dan Teluk Cinta merupakan Spot Diving terbaik di Pulau Labengki.

5. Bak Miniatur Raja Ampat

Gugusan pulau Sambori, yang begitu keren dengan gugusan pulau-pulau karang kecilnya yang bak Pianemonatau Wayag di Raja Ampat. 

6. Goa Allo

Goa alam yang berada di dalam karang bukit ini dapat menjadi tempat yang asik untuk dinikmati.

7. Tebing Mahitala

Tebing karang yang menjulang tegak lurus yaitu Tebing Mahitala, pemandangan menarik dengan ketinggian tebing 30 meter diatas pantai pasir putih.

Jadi, masih penasaran ke Phuket di Thailand ????

Negeri ini jauh lebih indah dan lengkap, sebagai Pusat Wisata Dunia !!!!

Foto: Istimewa

Klik disini


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour