Translate

Home » » FPMK Ke-5 "Gelaran Adat Orang Kei"

FPMK Ke-5 "Gelaran Adat Orang Kei"

Posted by Wisata Indonesia on Senin, 25 Oktober 2021

Sebanyak 1.000 penari panah memeriahkan Festival Pesona Meti Kei III tahun 2018 di Pantai Wisata Ngurbloat, Ohoi Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara

Jakarta (Wisata Indonesia) – Penyelenggaraan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) ke-5 akhirnya kembali digelar, setelah 1 tahun absen akibat terdampak Pandemi Covid-19.

Kegiatan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2021 akan dilaksanakan selama sembilan hari, 21-29 Oktober. Kegiatan diawali dengan talkshow tentang Harmoni Pesona Meti Kei 2021 di Kantor Bupati Malra.

Jadwal Kegitan FPMK, antara lain:

- 23 Oktober berupa karnaval budaya di Stadion Maren Langgur

- 24 Oktober ada Lomba layangan di pantai Ohoi Oholilir 

- 25 Oktober Futsal extreme di pantai Ohoi Ohoidertavun

- 26 Oktober Lomba dayung sampan di Ohoi Letmank

- 28 Oktober kegiatan Hoping Island di Kawasan Pulau Sepuluh dan penangkapan ikan secara tradisional yang disebut "wer warat" 

- 29 Oktober Bersepeda "Tour de Mollucas" di Pantai Ngurbloat Ngilngof 

Konsep Festival Pesona Meti Kei kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Pemkab Malra menggelar FPMK 2021 dengan dua cara, yakni Hybrid dan Offline. Penayangan hybrid event akan disiarkan melalui kanal YouTube Visit Kei pada 30 Oktober, sehari setelah acara puncak FPMK 2021.

Festival Meti Kei sendiri merupakan festival yang terinspirasi dari tradisi Meti, yang merupakan fenomena alam ketika air laut surut, lalu masyarakat berbondong-bondong memenuhi pantai untuk menangkap ikan.

Kemenparekraf telah menetapkan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN), Yaitu salah satu program nasional, yang diluncurkan Presiden Jokowi dan Menteri Parekraf Sandiaga Uno pada 10 April 2021 lalu.

Jangan sampai kamu lewatkan, keseruan Festival Pesona Meti Kei di tahun ini !!!!

Foto: Istimewa

Klik disini


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour