Translate

Home » » " Tumpak Sewu " Surga Atapnya Pulau Jawa

" Tumpak Sewu " Surga Atapnya Pulau Jawa

Posted by Wisata Indonesia on Selasa, 26 Oktober 2021



Jakarta (Wisata Indonesia) – Gunung Semeru sebagai atapnya Pulau Jawa tak pernah berhenti memukau dunia. Salah satu pesonanya adalah Air Terjun Tumpak Sewu, di Lumajang, Jawa Timur.

Tumpak Sewu mendapat julukan Niagaranya Indonesia, bak surga tersembunyi di lereng Semeru yang patut kamu datangi.

Rentetan air yang bergelimang di balik dinding bebatuan, air terjun Tumpak Sewu bak mini air terjun Niagara yang ada di Amerika Serikat. Keindahan air terjun satu ini telah lama menghipnotis siapapun. 

Memiliki tipe aliran air Plunge, air terjun Tumpak Sewu nampak seperti tirai air yang mengagumkan. Air terjun ini memiliki keunikan yang akan membuat terpesona. Aliran air terjun melebar bak tirai raksasa. Mengalir jatuh ke dasar air terjun melalui tebing setinggi 120 meter. 

Setelah cukup menikmati Tumpang Sewu dari ketinggian, tak ada salahnya melihat dari bawah. Spot lembah Tumpang Sewu ini tak kalah menarik. Namun butuh perjuangan untuk mencapainya. Kamu harus menuruni setidaknya 1000 anak tangga. Jalur ini terbilang ekstrim dengan kemiringan mencapai 70 derajat. 

Setelah menempuh 400 meter perjalanan, kamu akan menemui aliran air Sungai Glidik. Tebing setinggi 120 meter akan kamu lihat sesampainya di lembah.  

Namun, Cuaca menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan. Jika hujan, debit air dapat membuat bebatuan berjatuhan.

Air terjun Tumpak Sewu menjadi pilihan wisatawan saat berwisata ke Malang maupun Lumajang. Tiket masuk Wisatawan Rp 10 ribu, Parkir sepeda motor Rp 5 ribu, untuk mobil Rp 10 ribu saja.

Betapa murahnya biaya tiket masuk Tumpak Sewu, Lalu Apa kabarnya Tiket masuk Air Terjun Di Jawa Barat ????

Foto: Istimewa

Klik disini


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour