Jumat, 12 November 2021

6 Air Terjun Laut Di Indonesia



Jakarta (Wisata Indonesia) – 6 Air Terjun Laut Di Indonesia

Tidak hanya di belahan dunia, di Indonesia ada beberapa tempat eksotis air terjun yang lokasinya berada di pinggir pantai. Selain kamu bisa menikmati kesegaran air tawar dari air terjun ini, kamu juga bisa bermain air di pantai.

Berikut kami rangkum air terjun yang berada di pinggir pantai dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Toroan, Madura

Keunikan air terjun ini karena curahan air terjunnya langsung jatuh ke laut. Toroan memiliki ketinggian 20 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi pepohonan rindang. 

Selain Kamu bisa menikmati air terjun sekaligus menikmati deburan ombak serta menyaksikan matahari terbenam.

2. Air Terjun Mursala, Tapteng-Sumut

Air terjun yang memiliki ketinggian 35 meter ini, Karena keunikannya pernah dijadikan lokasi syuting Kingkong pada 2005 lalu. Air terjun ini berada di Pulau Mursala, yang terletak di antara Pulau Sumatera dan Pulau 

3. Banyu Tibo Pacitan

Banyu Tibo dalam bahasa Jawa memiliki arti Air Jatuh. Air terjun ini berada di pinggir pantai di mana airnya langsung terjun ke pantai selatan. Sumber mata air ini berasal dari mata air bawah tanah dari pegunungan karst yang berada di sebelah utara.

4. Air Terjun Jogan, Gunung Kidul

Air terjun yang satu ini berada di Pantai Jogan, Gunung Kidul. Uniknya air terjun ini karena curahan airnya mengarah langsung ke bibir pantai dan merupakan ciri khas dari Pantai Jogan. 

5. Banyu Anjlok, Malang

Air terjun yang berlokasi di di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Malang ini sangat eksotis. Dan keunikannya juga langsung jatuh ke laut.

6. Air Terjun Evu, Kepulauan Kei

Air Terjun Evu yang mengalir langsung ke laut. Air terjun ini terletak di Ohoi (Desa) Evu, sekitar 30 menit naik mobil dari pusat Kota Langgur, ibu kota Maluku Tenggara.

Tertarik plesiran kesini ????

Berita Indonesia Mandiri

Foto : Istimewa