Translate

10 Negeri Di Atas Awan Di Indonesia

Posted by Wisata Indonesia on Sabtu, 05 Februari 2022



Jakarta (Wisata Indonesia) – Indonesia terkenal dengan keindahan bentang alamnya yang sangat mengagumkan, dibandingkan wisata diluar negeri. Itulah mengapa mendapat julukan Pusatnya Wisata Dunia.

Dibawah ini adalah 10 Negeri Di Atas Awan, antara lain:

1. Gunung Citorek Lebak Banten
Destinasi wisata ini hanya berjarak 3 jam dari Jakarta, tepatnya di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, yang masuk Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

2. Puncak Wolobobo Bajawa Flores
Seakan sedang berada di atas awan. Itulah yang dirasakan saat pelisir ke puncak Bukit Wolobobo di Desa Turekisa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Siluet Gunung Inerie yang diselimuti kabut dan awan tipis sungguh menakjubkan. Begitu juga hamparan lembah ditutup awan yang tampak seperti samudra luas.

3. Dataran tinggi Dieng
Dataran tinggi Dieng di Provinsi Jawa Tengah sering disebut negeri di atas awan.
Butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai di kawasan Dieng dari kota Wonosobo. Waktu tempuh yang cukup lama itu karena jalanan dilalui cukup menanjak.

Di kawasan tersebut pengunjung bisa melihat langsung hamparan Gunung Sindoro.

Beberapa obyek wisata alami yang populer dikunjungi seperti kawasan Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Merdada, Kawah Sileri, Kawah Candradimuka, Jalatunda, dan Museum Kaliasa.

4. Desa Wae Rebo Manggarai
Wae Rebo merupakan kampung adat tradisional di Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur, yang sudah terkenal hingga mancanegara.
Wae Rebo berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut sehingga dijuluki desa di atas awan.

4. Bukit Jamur Kabupaten Bengkayang
Bukit Jamur adalah salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Terletak di Desa Belangko, Bukit Jamur bisa dikatakan sebagai Mahamerunya Kalimantan Barat sebab keindahannya memang mirip dengan keindahan Gunung Mahameru di Jawa Timur.

6. Gancik Hill Top Kota Boyolali
Jembatan bambu berlatarkan langit, salah satu spot foto favorit yang ada di Gancik Hil Top Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Gancik Hill Top memilki latar lanskap Kota Boyolali, Kota Magelang, dan Gunung Merbabu.
Destinasi dengan panorama menakjubkan ini berada di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

7. Desa Mantar Sumbawa Barat
Desa Mantar yang dijuluki sebagai Negeri di Atas Awan ini memiliki potensi wisata alam serta wisata budaya. Desa Mantar terletak sekitar 630 meter di atas permukaan laut yang memiliki pemandangan yang istimewa.

Untuk menuju Desa Mantar, pengunjung harus melewati jalur perbukitan yang terjal dan berkelok selama 40 menit dari Tapir, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

8. Puncak Gunung Tanduk Kalua di Mamasa
Objek wisata negeri di atas awan di puncak gunung Tanduk Kalua yang terletak persis di perbatasan Kecamatan Tanduk Kalua dan Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mulai populer.
Puncak gunung Tanduk Kalua terletak persis di perbatasan Kecamatan Tanduk Kalua dan Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

9. Desa Lolai Toraja Utara
Desa Lolai di Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, banyak dikunjungi karena memiliki pemandangan yang cukup indah. Pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi berada di atas awan.
Jika malam hari hingga pukul 10.00, daerah yang berada di ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut itu, seakan berada di atas awan.

10. Puncak B29 di Lumajang
Puncak B29 di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, adalah salah satu obyek wisata yang menawarkan panorama Gunung Bromo dan momen matahari terbit.

Puncak B29 berbentuk tanah lapang. Setiap sisi menawarkan pemandangan yang menarik. Ada Gunung Batok, Bromo, Semeru, Raung, Lemongan, dan Argopuro yang menjadi daya tarik untuk dilihat. Matahari terbit tepat dari arah Gunung Lemongan, Raung, dan Argopuro.

"Kau mainkan untukku, sebuah lagu tentang negeri di awan. Di mana kedamaian menjadi istananya. Dan kini tengah kau bawa aku menuju kesana...."

Lirik lagu Katon Bagaskara yang berjudul "Negeri di Awan", mengingatkan kita semua, ternyata itu benar adanya.

Foto: Istimewa
Klik disini


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Wisata Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Travel

Tour