Selasa, 01 Maret 2022

Ngapain Ke Turki Disini Juga ada !!!!


Jakarta (Wisata Indonesia) –  Apakah kamu punya impian menaiki balon udara di Cappadocia? Wisata balon udara ini tengah naik daun di kalangan netizen Indonesia sejak viralnya dialog perseteruan yang terjadi antara Kinan dan suaminya dalam serial Layangan Putus beberapa waktu lalu.

Padahal sebenarnya untuk merasakan sensasi menaiki balon udara, kamu nggak perlu pergi jauh-jauh ke Turki, lho! Karena di Indonesia sendiri sudah ada beberapa lokasi wisata balon udara yang pastinya nggak kalah cantik dengan balon udara di Cappadocia.

1. Balon Udara Sari Ater - Subang

Kalau kamu lagi liburan ke Jawa Barat, jangan lupa mampir ke Subang, ya. Selain pemandian air panasnya yang menjadi sorotan, di sini kamu juga bisa mewujudkan impianmu untuk menaiki balon udara, lho! Selama 15 menit, kamu akan diajak terbang di atas ketinggian 40 meter. Suguhan pemandangan hijau berupa padang rumput, pepohonan, serta Gunung Tangkuban Perahu siap memanjakan matamu.

Jika kamu tertarik, maka datanglah ke Sari Ater Hotel dan Resor yang terletak di Jalan Sari Ater Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 – 08.30 WIB. Agar dapat menaiki balon udara ini, maka kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp650 ribu per orang. Tentu harga ini tergolong jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya yang harus kamu keluarkan untuk pergi ke Cappadocia demi naik balon udara.

2. Balon Udara Bromo Terbang - Gunung Bromo

Seolah nggak ada matinya, pesona Gunung Bromo memang selalu berhasil memikat hati siapapun. Kalau dari darat saja lanskap alamnya sudah begitu memesona, bisakah kamu bayangkan jika seluruh view-nya disaksikan dari atas udara? Pasti akan terlihat jauh lebih menakjubkan! Kabar baiknya, saat ini di Bromo sudah tersedia fasilitas Bromo Terbang, lho!

Bromo Terbang merupakan wisata balon yang akan membawamu mengudara di atas Gunung Bromo selama 15 menit pada ketinggian 50 meter. Dari atas udara, kamu akan menyaksikan hamparan pegunungan yang terdiri dari Gunung Bromo, Batok dan Semeru. Buat kamu yang takut ketinggian, di sini juga disediakan balon udara cold inflation yang hanya bertengger di darat, sehingga kamu tetap bisa berswafoto ria tanpa harus merasa was-was.

Biaya yang harus dikeluarkan akan berbeda, tergantung jenis balon udara yang hendak dinaiki. Untuk menikmati alam Bromo dari ketinggian, maka biaya per orangnya sebesar Rp615 ribu. Sedangkan jika kamu hanya ingin berfoto ala-ala di balon udara cold inflation maka biayanya hanya sebesar Rp150 ribu per orang. 

3. Balon Udara Tanah Gajah - Gianyar

Plesiran ke Pulau Dewata jangan cuma ke pantai saja, Kini kamu juga bisa menikmati keindahan alam persawahan Ubud lewat udara. Di sini kamu akan dibawa berjalan-jalan melewati sawah dan pedesaan setempat. Nggak cuma itu, keanggunan Gunung Agung juga dapat kamu abadikan melalui kamera smartphone-mu. Semua pemandangan tersebut akan kamu lihat dari ketinggian 50 meter dengan waktu terbang berkisar antara 7 sampai 10 menit.

Balon udara yang dikelola oleh Hotel dan Resor Tanah Gajah yang berlokasi di Jalan Raya Goa Gajah, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini hanya akan membawamu terbang di waktu pagi dan sore hari. Biayanya tergantung pada paket yang diambil.

Paket I menawarkan harga sebesar Rp1,2 juta untuk dua orang, di mana fasilitas tambahannya adalah jasa foto di udara sebanyak lima buah foto. Sementara untuk paket II menawarkan harga sebesar Rp2,1 juta untuk dua orang dengan fasilitas yang sama dan ditambahkan menu sarapan ataupun makan malam di restoran hotel setelah puas menaiki balon udara.

Selain harganya yang lebih terjangkau, seluruh wisata balon udara di Indonesia ini juga sudah dipastikan terjamin keamanannya. Ini karena setiap balon udara hanya akan dioperasikan oleh seorang pilot yang sudah berpengalaman. 

Yuk, segera menabung agar bisa merasakan sensasi naik balon udara!

Foto: Istimewa

Klik Disini